Shopping and Culinar in Bangkok with Yanie Thiorisa

Kuliner Bangkok

Alo guys, hari ini aku mau sharing tentang jalan-jalan aku Belanja dan Kuliner di Bangkok, Thailand Februari 2018 ini. Yeaaayy!!!! Jalan-jalan kali ini juga ku abadikan di vlog aku yang bisa kalian tonton di chanel youtube aku Yanie Thiorisa. Videonya juga akan terbagi menjadi 2 part karena akan kepanjangan kalau digabung semua. Hari ini aku akan jadi Thailand Shopping Guide!!!

Karena judulnya kuliner dan belanja, jadi aku sama sekali nggak pergi ke tempat-tempat wisatanya. Full cuma untuk hunting tempat belanja, kuliner dan review situasi belanja disana. Hari pertama masih excited donk, apapun terlihat menarik. Begitu mendarat apa donk yang pertama di cari kalau nggak simcard. Hahaha. Simcard di Thailand murah banget di bandara aku beli seharga 200 baht atau kurang lebih 85.000 rupiah. Beda banget yah dengan simcard china yang harganya hampir 400rb rupiah.

Aku mendarat sekitar jam 10 malam, imigrasi, bagasi, bla bla bla sampai akhirnya jam 12 malam. Kendaraan yang aku pakai dan di sediakan bandara untuk menuju ke hotel adalah taxi. Sayangnya meskipun ramah taxinya nggak mau buka argo, langsung nembak harga, saya sudah berusaha nawarpun supirnya nggak mau. Jadi yawda deh, sesuai permintaan supirnya 350baht atau sekitar 150.000 rupiah. Untuk ukuran traveling di luar negeri taxi dari bandara ke hotel yang ditengah kota 150.000 masih murah sih, mungkin karena aku ngebandinginnya sama china kali yah, bayangkan kalau nembak aja 150.000 apalagi kalau pakai argo yah. Murah banget mestinya.

Sampai dihotel, hotelnya okelah.. saya nginep di Tango Vibrant Hotel dan reciptionisnya bisa bahasa inggris. Satu malam kurang lebih 600ribu rupiah all in no breakfast. Kamarnya lumayan bersih, disediakan balkon kecil juga, di lobby juga disediakan timbangan barang kalau-kalau kita mau timbang koper.

Keesokan harinya adalah hari pertama kita akan memulai perjalanan kita. Saya ditemani sahabat saya maria, pagi hari langsung menuju Platinum mall yang jaraknya lumayan deket dari hotel. Cukup berjalan kaki. Pemberhentian pertama adalah foodcourt karena masih pagi dan kelaperan jadi kita makan dulu apa aja deh yang bersih dan cepat. Nggak salah pilih yang namanya foodcourt pasti ada donk makanan-makanan enak dan unik di Thailand.

Kuliner Bangkok

Pilihan pertama saya jatuh pada pork rice ini, rasa saus merahnya sendiri manis pedas di tambah cabe yang bentuknya kayak boncabe, tapi lebih gede-gede cabenya. Makanan ini enak banget, dagingnya chrispy sekaligus lembut ditambah telur rebus yang setengah matang, mantep bangeeettt.. nggak rela cepet-cepet ngabisinnya. maaf yah makanan pertamanya nggak untuk yang harus makan halal. Thailand sendiri bukan negara muslim, jadi banyak makanan yang mengandung atau bahan utamanya adalah babi. Nah, jangan takut, di Bangkok juga ada kok beberapa makanan halal, di foodcourtnya pun juga ada.

Spring roll, kuliner bangkok

Namanya hari pertama yah, jadi apapun mau di makan, lanjut ke camilan. Berikutnya saya mencoba spring roll, yaitu semacam lumpia yang terbuat dari tepung beras, isinya sendiri adalah sayuran selada dan wortel dengan toping daging yang berbeda-beda. Ada Salmon (matang), tuna, ayam, dan babi. Ditambah dengan saus cocol yang rasanya kecut enak bangeeeeettt…

hari pertama sendiri saya jalan-jalan di Platinum, karena pertama kali kesana, jadi saya puterin tuh semuanya.. Jangan sampai ada yang terlewatkan.. Hahahaha. Hari pertama saya cuma sempat dapat sampai lantai 3 keatas. Bajunya lebih banyak baju cowok atau saya nilai kurang kekinian jadi saya malah nggak belanja apa-apa dihari pertama.

hari pertama saya memutuskan untuk cepat saja mereview tempatnya dan segera pindah ketempat lain supaya bisa menetukan sisa hari di bangkok sebaiknya di habiskan kemana, jadi saya lanjut ke Siam Centre, Siam Centre ternyata mall, mall biasa. Jadi menurut saya, next time nggak perlu datang lagi ke Siam, kalau cuma mall aja di Indonesia juga ada. Tapi buat kamu yang pertama kali ya boleh lah didatangin, mungkin untuk melihat bagaimana situasi mall kalau di bangkok. Hehe.

Siam centre bertetangga dengan MBK mall, dimana ada jembatan penghubung antara Siam dan MBK, jadi kita hanya perlu jalan kaki menuju MBK, tapi sayang karena MBK nya kita datang udah kemalaman, Jadi toko-toko uda pada mulai sepi dan beres-beres deh. Saya ke MBK lagi di hari-hari berikutnya.

Kelanjutannya akan saya lanjutkan di post berikutnya yaahhh…. See You!!!