Changi International Airport, Singapore

Sharing about Changi International Airport, Singapore. Excellent facilities, Good experience!

Changi International Airport, Singapore.

Hai dears.. Saya ucapkan Merry Christmas buat yang merayakan.. dan selamat berlibur buat yang kantornya libur yaa…

Hari ini ngobrol santai aja, saya akan bercerita sedikit tentang pengalaman saya transit di Changi International Airport, Singapore waktu minggu lalu saya pulang dari China ke Indonesia.. Hihihi.. Maklum, belum pernah ke Singapore sebelumnya.. jadi masih ada efek Wow waktu transit dibandara.. 😀

Biasanya saya transit di Malaysia, ini pertama kalinya transit di Singapore, and really good experience guys.

Duty Free Changi International Airport, Singapore.

Changi International Airport luas bangeeeettt… Pesawat saya tiba jam 4 sore WIB, karena kelaperan langsung deh cari makan dulu, sambil cari makan, saya ngelewatin duty free yang banyak banget variant merknya. Oh ya, for Info, saya membandingkan harga duty free China dan Singapore, ternyata Singapore duty free lebih murah loh! sebagai contoh, ada 1 parfum marc jacob yang saya naksir berat.. di China duty free sekitar 650RMB keatas atau sekitar 1,4 – 1,5 juta.. di Duty Free Singapore harganya sekitar 95 Dollar Singapore atau sekitar 900ribuan.. Selisih harganya lumayan banget Guys!!!

Bandaranya bersih bangeeett… aduh.. Fall in love deh!! bersih pula.. toiletnya banyak, dan nyaman banget, air minum juga ada dimana-mana. Untuk harga makanan di bandara, mahal kalau dibandingkan dengan makanan di Indonesia. Tapi kalau dibandingkan dengan makanan di restoran atau airport di China, harganya sama kok.

Changi International Airport, Singapore.

Kebetulan saya transit dari jam 4 sore sampai keesokan harinya jam 8 pagi, kabar gembira buat temen-temen yang transit di SIngapore lebih dari 5 jam, temen-temen boleh keluar bandara untuk jalan-jalan di Singapore. Tapi karena waktu itu saya selesai makan aja jam 6 sore dan hari mulai gelap jadi saya memutuskan untuk stay didalam airport aja deh.. karena atuutt.. cewek.. sendirian pulaaaa…

Walaupun durasi transit saya lama, Changi International Airport nggak mengecewakan guys. Luas banget, fasilitasnya oke pula! buat jalan-jalan di 3 terminal aja, saya menghabiskan waktu dari jam 6 sampai jam 1 pagi.. Mungkin karena saya perempuan 😀 jadi ada~ aja yang dilihat.

Disini ada ruang ineternet, yaitu ruangan dengan fasilitas komputer dan internet gratis loohh.. jadi yang nggak bawa laptop nggak perlu khawatir, untuk HP pun yang nggak beli simcard, di bandara ada fasilitas wifi unlimited (di Malaysia, bandara memberikan wifi gratis hanya 3 jam/device). Ada tempat main game simple juga dan bioskop 24 jam!

Changi International Airport , Singapore.
Playing Game at Changi International Airport, Singapore.

Changi International Airport, Singapore.
Changi International Airport movie, Singapore.

Kalau anda mau beristirahat, anda bisa nginap dihotel bandara. Harga dan programnya pun berbeda-beda. Ada yang minimal 3 jam, ada yang minimal 6 jam, setiap terminal memiliki hotel yang berbeda dengan prosedur dan harga yang berbeda juga. ada juga fasilitas mandi, massage, nail.

Suasananya juga enak banget, kayak shopping mall! Anda akan lupa kalau anda berada didalam bandara. Selain itu ada juga kursi pijat yang bisa anda duduki, dan juga gratis! bahkan disediakan ruang buat make up <3  yaitu ruangan yang ada toiletnya, ruang ganti baju, wastafel, meja rias, Uwaaaaa~~~~ perfect airport!

Changi International Airport, Singapore.

Buat pecinta charles&keith, kalau ada rencana ke Singapore, tahan jangan beli di Indonesia dulu, karena disini harganya jauh lebih murah. Sebagai contoh, untuk harga tas sekitar 800ribu-1juta. dompet 30-45 Singapore Dollar atau sekitar 300-400ribuan.. sedangkan di Indonesia, Charles&keith untuk tas sekitar 1-1.5juta.. dompet 500-650ribu. Lumayan kan sista~~~~

Disini orang-orangnya bisa bahasa melayu, mandarin maupun English.. Jadi nggak ada masalah buat komunikasi dengan mereka.

Sekian sharing dari saya semoga dapat bermanfaat bagi anda dan dapat memberikan inspirasi. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau mau ngobrol boleh kontak saya di yaniethiorisa@gmail.com. Good Luck!

China Wholesale Market Private Tour Guide.