Halo semuanya… karena ini adalah post pertama saya di 2018, saya ucapkan selamat tahun baru 2018 dulu yaahh… hehe.. sepanjang tahun 2017 mungkin tulisan saya nggak sebanyak di 2016, ini dikarenakan di 2017 blm ada update yang menurut saya cukup berarti dibandingkan 2016. Nah hari ini saya akan kembali membahas Pusat Gaun Pengantin di China.

Pusat gaun pengantin di cina

Pusat gaun pengantin di cina

sekitar bulan November, saya menemani teman saya untuk hunting gaun pengantin, kebetulan teman saya belinya grosir. Ini adalah salah satu tempat grosir favorit saya dicina. Gaunnya cantik-cantiiikkk, bener-bener memanjakan mata. Kata teman aku “Ya iyalah soalnya kamu ngeliatnya sambil ngayal..” Hahaha.. ungkapan yang jujur dan kocak sekaligus kena! mungkin kali yah, secara aku belum pernah meried. Hahaha.

Ternyata disini selain beli gaun jadi, kita juga bisa pesen loh kalau kita mau beli retail. Maksud nya untuk penggunaan sendiri, jadi misal kita mau pesen gaun pengantin maupun gaun pesta untuk dipakai sendiri, kita bisa banget minta sesuai ukuran kita. Dan karena kalau kita request ukuran kita itu artinya dia harus buat lagi, kita juga bisa minta ditambahin ini itu, kurangin ini itu. Tapiiii… harga ikut retail donk yah.

Berapa sih perbedaan harga retail dan harga grosir gaun pengantin di cina? Cara menghitungnya adalah setiap baju ada price tagnya, ada juga yang nggak ada tapi kebanyakan ada. nah harga grosir itu adalah harga retail di potong 50-60%. Banyaknya potongan itu tergantung kebijakan toko. Jadi stop percaya dengan isu kalau dicina itu belanja harus nawar serendah mungkin.

itu nggak berlaku di guangzhou guys, terutama karena guangzhou emang pusat dagang. Semua suplier tahu kalau kita ke guangzhou kota pusat perdagangan pasti mau cari barang yang bisa di bisniskan lagi. Jadi mereka udah tahu berapa harga grosir yang pantas. Nggak mungkin mereka mahal-mahalin seperti yang banyak orang bilang. Karena toko 1 ke toko lainnya semua bersebelahan, jadi nggak mungkin donk kasih sembarangan harga kalau nggak mau customernya lari ke toko sebelah.

oke sekian dulu untuk post kali ini, semoga bermanfaat, dan sukses buat semua pembaca!

jangan lupa follow semua sosial media aku di Instagram dan youtube untuk mendapatkan update terbaru dari aku, See you!

Yanie Thiorisa