Dari judulnya saja kita sudah tau kalau pasar yang satu ini menjual obat-obatan herbal Cina. Seperti yang kita tahu, bahwa beberapa negera di Asia memiliki obat-obatan herbal, salah satu yang terkenal adalah China. di Guangzhou sendiri obat-obatan herbal juga memiliki tempat grosirnya. Beberapa meter sebelum anda melihat tempatnya saja baunya herbal yang khas sudah mulai tercium. Terletak dekat dengan Shamian Island, pasar obat-obatan herbal China ini buka setiap hari jam 10.00-18.00.

Pasar obat-obatan herbal di Guangzhou, china.

Pasar obat-obatan herbal di Guangzhou, china.

Bagi anda yang suka dan memiliki pengetahuan yang cukup baik mengenai obat-obatan herbal China mungkin ini adalah tempat yang menyenangkan untuk anda. Tapi bagi orang yang tidak paham dengan obat-obatan herbal china seperti saya, siap-siap bingung atau hanya datang untuk melihat-lihat saja.

Saya memiliki teman yang pernah ikut dalam tour lokal di Guangzhou, semacam tour lokal yang membawa anda ke tempat-tempat wisata di Guangzhou. Pusat Grosir Batu Giok yang saya post sebelumnya, dan pusat herbal ini menjadi salah satu destinasi tour tersebut. Dari testimoni teman saya dia mengatakan bahwa saat kesana, penjual-penjual obat-obatan herbal ini mengatakan dia punya berbagai macam penyakit ini itu, dan menyarankan membeli obat herbal yang dia rekomendasikan. Bukan hanya teman saya melainkan juga pengunjung lain dari tour tersebut. Hal ini membuat pengunjung bingung, apakah benar dia punya penyakit itu, atau hanya trik penjual agar kita membeli obat-obatan herbalnya. Jadi hati-hati yah guys, bijak sebelum membeli.




Pasar obat-obat herbal china ini terletak dekat dengan MRT station Cultural Park.

Sekian informasi dari saya, semoga dapat menginspirasi dan bermanfaat. See you on the next post!

Yanie Thiorisa
China Private Business Tour