Cerita seru lain dalam trip saya december kemarin adalah, selain menemani tamu berbelanja tamu di pusat grosir, saya juga sempat menemani teman dari Indonesia yang datang ke Guangzhou untuk menghadiri kompetisi International Global Art yang diadakan di Chimelong, Guangzhou. Setelah menjadi juara 1 dikategori usianya di Yogyakarta, Indonesia, Adik yang akrab dipanggil Azarine ini, berhasil menjadi juara 4 di perlombaan babak berikutnya yang diselenggarakan di Guangzhou.

Global Art International Competition 2016 di Guangzhou

Global Art International Competition 2016 di Guangzhou

Dalam perlombaan International Global Art ini, Indonesia juga menjadi juara 1 di kategori usia A mengalah kan beberapa negara lain seperti Singapore, Malaysia, China, dan negara asia lainnya. Pembagiannya sendiri saya tidak tahu seperti apa, Tapi peserta yang memenangkan lomba ini sendiri masih duduk di bangku SD kelas 1. Azarine menjadi juara 4 untuk kategori golongan Usia C, Azarine sendiri berusia 13 tahun dan masih duduk di kelas 2 SMP. Azarine adalah murid Global Art Indonesia cabang Yogyakarta.



Peserta lomba Global Art International Competition 2016 di Guangzhou, China.

Peserta lomba Global Art International Competition 2016 di Guangzhou, China.

Azarine datang bersama dengan rombongan Global Art yang ditemani oleh kedua orang tuanya, adik beserta juga Pak De dan Bu De nya. Suasana hangat sangat terasa didalam keluarga kecil ini. Anak-anakpun tak kalah seru memilih oleh-oleh untuk teman-teman sekelasnya. Seneng deh kalau ngeliat anak-anak dari kecil sudah tau minatnya apa dan didukung penuh oleh keluarga, merupakan modal besar bagi anak untuk percaya diri mengikuti passionnya waktu dewasa nanti.

Keluarga yang menemani peserta Lomba Global Art International Competition

Keluarga yang menemani peserta Lomba Global Art International Competition

Pesan dari Kak Yani, pertama jangan lupa sama kak Yani.. Hahaha.. yang kedua, tetap semangat belajar, mengembangkan bakat dan minat. Yang paling penting, tetap rendah hati yah Azariiinnneee… sampai ketemu lagi!

Yanie Thiorisa
China Private Business Tour