Kalau Apple House sudah bertebaran dimana-mana. Lain cerita dengan Mi House yang hanya ada beberapa gerai saja dan tersebar di beberapa kota besar China. Saya sempat menulis tentang website xiaomi yang tidak bisa diakses di Indonesia, beberapa barang yang dijual di website xiaomi china juga tidak dijual di web xiaomi yang kita akses dari Indonesia.

Mi House in Guangzhou, GT Land, zhujiang New Town, Guangzhou, China.

Mi House in Guangzhou, GT Land, zhujiang New Town, Guangzhou, China.

Hari ini saya akan mengajak anda jalan-jalan ke Mi House yang ada di gedung GT Land, Guangzhou. Berada dekat dengan gedung IFC dan Canton Tower, anda bisa kesini dengan menggunakan MRT Zhujiang New Town exit B1. GT Land sendiri sebenarnya adalah gedung perkantoran yang dilantai bawahnya ada mall. Mi House berada di Lantai 2.

Alat bersih-bersih otomatis keluaran Xiaomi

Alat bersih-bersih otomatis keluaran Xiaomi




berdasarkan pengalaman saya disini, saya melihat Mi House hanya memajang produk-produk terbarunya saja. Seperti smartphone, disini saya hanya melihat tipe mi5, mi5s, redmi note 4 dan mi max. Sedangkan untuk tablet tidak ada yang dipajang. Beberapa tipe lama masih harus anda beli secara online di website xiaomi.

Laptop terbaru Xiaomi

Laptop terbaru Xiaomi

Disini juga anda bisa mencoba laptop terbaru keluaran xiaomi, ada 2 ukuran sekitar 12 inch dengan harga 4000RMB dan 13.5 inch dengan harga 5000RMB. Harga sudah termasuk windows.

Untuk alat rumah tangga, mereka memajang semua alat rumah tangga yang ada di website. Mulai dari rice cooker, lampu tidur, penyaring air, sampai dengan pembersih rumah otomatis semua ada disini. Hampir semua produk alat rumah tangga xiaomi, bisa di akses menggunakan smartphone.

Penampakan Laptop Xiaomi terbaru dengan harga 4000RMB dan 5000RMB

Penampakan Laptop Xiaomi terbaru dengan harga 4000RMB dan 5000RMB

Untuk produk terbaru dari Xiaomi yang saya suka adalah smart watch anak dan tombol otomatis panggilan. Saya lupa mengambil gambar smart watch anak, tapi smart watch ini berbeda dengan smart watch orang dewasa, apabila smart watch xiaomi terbaru sekarang bisa menunjukan jam, langkah kaki, kapan jam tidur kita, alarm, dan getar apabila ada telepon. Xiaomi menambah fitur GPS pada smart watch anak yang terhubung dengan smarphone orang tua. Sehingga anda bisa selalu update dimana lokasi putra putri anda. Harganya pun lebih mahal dibandingkan smart watch dewasa.



Tombol untuk melakukan panggilan disaat darurat.

Tombol untuk melakukan panggilan disaat darurat.

Ada lagi tombol untuk melakukan panggilan darurat. Benda ini hanya terdiri dari 1 tombol yang menurut penjelasa mas mas di xiaominya, katanya saat menekan tombol ini, maka si penekan tombol akan langsung menelepon ke nomor tertentu yang bisa di set ke nomor siapa. Misalkan, anak anda membawa tombol ini dan terhubung dengan nomor hp anda, maka saat dalam keadaan darurat, tombol ini di tekan dan langsung menelepon anda.

Sayangnya, beberapa benda seperti ini tidak bisa digunakan diluar china. Saya kurang tahu kenapa, tapi kalau saya pikir secara logika, mungkin saja karena program ini di setting untuk pengguna baidu Maps, yang mana Baidu hanya dipakai di China sebagai pengganti Google di China, sedangkan semua negara di dunia terkecuali china, menggunakan google.

Sekian informasi dari saya mengenai Mi House di Guangzhou, semoga dapat memberikan manfaat bagi anda, dan sampai ketemu di Post berikutnya.

Yanie Thiorisa.
China Private Business Tour.