Halo Gan and Sis… hari ini mau cerita sedikit tentang pengalaman saya menjadi tour guide produk kosmetik. Rasanya nge-tour guidin bisnis kosmetik seru banget! aku jadi belajar banyak hal yang belum aku tahu, karena nggak pernah ngerjain projek kosmetik sebelumnya, dan aku sendiri nggak pernah pakai produk kosmetik dari China. Sama sekali! kecuali tools yah, kalau tools sih masih oke, kayak brush atau sponge.

Bisnis Make up China

Bisnis Make up China

Selain kliennya seru banget karena ramah dan lucu, saya juga dapat banyak hadiah dari supplier kayak brush, lipstik, bb cream, dll. Hahahaha. Maklum cewek~ suka gatel juga kalau liat make up produk. Ternyata brush yang biasa kita pakai untuk make up wajah terbuat darirambut binatang! OMG! itu info yang aku beneran baru tau, aku pikir semuanya sintetis. Ternyata nggak. Kuas yang jelek terbuat dari bulu sintetis, sementara brush yang bagus terbuat dari rambut binatang yaitu kambing atau kuda. Menurut info dari supplier, bahwa brush yang terbaik adalah yang terbuat dari rambut kuda. Tambahan dari klien saya brush yang bagus juga rambutnya berwarna putih, tapi sayangnya, brush berwarna putih meskipun bagus, memiliki bau yang tidak semua orang suka.

Supplier kosmetik china di guangzhou.

Supplier kosmetik china di guangzhou.

Tanya jawab mengenai bisnis klien saya, klien saya tidak menjual barang palsu looohh.. kalau memang merk amerika yah jualnya yang dari amerika, kalau dari korea yah dari korea, kalau dari china ya dari china, jadi setiap pembeli bisa membeli sesuai selera.

Berbisnis kosmetik China

Berbisnis kosmetik China

Apakah kosmetik china aman di pakai di kulit?.. ini hanya berdasarkan pengalaman dia yah, sejauh ini dia juga mencoba produk yang dia jual. Dan dia mengaku tidak pernah mengalami masalah pada kulitnya. Biasanya dia juga menjual kosmetik yang memang sudah ada dipasaran, jadi tidak ada masalah dalam menjualnya dan buktinya banyak yang memakai make up china dan menjadi pelanggan setia.

Supplier make up China di Guanzghou

Supplier make up China di Guanzghou

Sekian informasi mengenai kosmetik china yang bisa saya bagikan, semoga memberikan inspirasi dan manfaat ya. Apabila anda memiliki pengalaman yang berbeda dari review diatas, tidak ada yang salah, karena setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Ada yang sensitif, ada juga yang tidak mengalami masalah dipakai kosmetik apapun.

Berhubung saya dapat sampel, saya akan review beberapa produk dari yang saya dapat ya.

Yanie Thiorisa.
China Private Business Tour.