Pasti diantara temen-temen pembaca bingung membedakan mana yang lebih baik antara membeli barang di Yiwu yang terkenal murah banget dengan Guangzhou yang nomor 1 dalam produksi produk fashion. Nah hari ini saya akan membahas lebih spesifik tentang sepatu.

Review seputar membeli sepatu di Yiwu dan di guangzhou

Review seputar membeli sepatu di Yiwu dan di guangzhou

Di Yiwu hampir semua produsen sepatu menjual kualitas kulit sintetis. Saya membaginya menjadi 2 kategori, kategori kualitas bagus dan kualitas biasa. untuk sepatu yang berkualitas tidak terlalu bagus, seperti yang dipasaran kira-kira dijual seharga 100-150ribuan. Diyiwu harga berkisar 15-24 RMB atau sekitar 30ribu-50ribu rupiah termasuk kotak. Sedangkan untuk kualitas yang bagus, seperti yang dipasaran Indonesia dijual seharga 200-300 ribuan, di Yiwu menjual seharga 60-80RMB atau sekitar 120-160ribuan.

Saat saya jalan-jalan dipusat grosir sepatu Guangzhou, saya menemukan pilihan yang berbeda. Pusat grosir sepatu di Guangzhou menawarkan sepatu kulit sintetis kualitas bagus sebagus sepatu bagus di Yiwu atau sepatu dengan kualitas kulit asli! untuk kualitas sintetis bagus, harga yang saya temukan ternyata lebih murah 15-20RMB dibandingkan dengan Yiwu. sedangkan untuk sepatu dengan kualitas kulit asli harga berkisar 175RMB ke atas.




Mana yang lebih baik antara membeli di pusat grosir sepatu Yiwu atau Guangzhou adalah tergantung kebutuhan pasar anda. Apabila sasaran pasar anda adalah untuk kualitas standar (bisa dipakai, model biasa, bahan biasa, ketahanan 3-6 bulan pemakaian) anda saya sarankan untuk membeli di Yiwu kualitas sepatu harga belasan- 20an RMB. Namun apabila anda ingin memiliki kualitas sepatu bahan sintetis dengan kualitas bagus (bahan bagus, menyerupai sepatu di Mall dengan kisaran harga 300ribuan keatas, pemakaian 6 bulan-1 tahun), saya menyarankan agar anda untuk lebih baik membeli di Guangzhou, karena di Yiwu selain harganya lebih mahal, menemukan kualitas yang bagus di Yiwu lebih sulit meskipun ada.

Bagaimana dengaan kualitas premium? dengan kulit asli dengan jahitan yang sangat rapi dan tahan bertahun-tahun? Anda tidak akan menemukannya di Yiwu, melainkan di Guangzhou. sayangnya saya tidak boleh mengambil salah satu sepatu kualitas premium karena tokonya sangat tertutup dan eksklusif.

Review kualitas produk sepatu buatan cina kota Yiwu dan Guangzhou

Review kualitas produk sepatu buatan cina kota Yiwu dan Guangzhou

Minimum order sepatu untuk masing-masing kualitas rata-rata sama. Setiap model yang anda pesan, perwarnanya anda minimal harus memesan 60 pasang. Jadi Misal model A memiliki 5 warna, maka untuk model A anda harus memesan sesedikitnya 300 pasang yang terdiri dari 5 warna. dalam 60 pasang itu anda boleh mix ukuran, misal anda mau ukuran besar dan kecilnya lebih sedikit dari pada ukuran tengah-tengah. Ukuran yang disediakan setiap toko berbeda-beda. Ada yang 5-9, ada yang 35-39, ada yang 36-40, dan untuk anda yang menginginkan ukuran 41, agak sulit menemukannya.

Bagi anda yang berminat untuk berbisnis di bidang sepatu, ingin menjadi reseller maupun membuat merk anda sendiri. Semoga informasi ini bermanfaat. Untuk anda yang merasa artikel ini menarik, mohon bantuannya untuk di share, see you in the next post! Good Luck!

Yanie Thiorisa.
China Private Business Tour.