Selain menjual produk-produk yang bisa di re-sell di Indonesia, Guangzhou juga menyediakan beberapa produk yang menunjang bisnis anda terutama di bidang Fashion. Fashion adalah bidang yang sensitif dengan keindahan baik dari produk yang dijual sampai dengan packaging yang manis, sehingga membuat setiap pembeli dari anda puas mulai dari kualitas produk sampai dengan saat barang diterima di tangan.

memesan Label Pakaian merk sendiri

memesan Label Pakaian merk sendiri

Mungkin anda kesulitan saat anda ingin membuat sendiri packaging versi anda. bagaimana mengemas dengan manis bisnis fashionanda. Di Guangzhou, didaerah pusat perbelanjaan fashion pakaian baik anak maupun dewasa pasti ada orang yang menyediakan jasa pembuatan Label tag, tag untuk dibagian belakang leher (yang saya tidak tahu namanya apa :D), shopping bag sampai dengan kartu member customer.

Membuat merk dan label produk fashion

Membuat merk dan label produk fashion

Beberapa design ada yang ready mereka jual. Sehingga kita tinggal mencocokan antara label tag, label leher dan tas dengan gambar yang sama. Apabila anda memiliki design sendiri, anda bisa membawa softfile dan memesan pada mereka dengan jumlah minimal order tertentu. Untuk label yang ready anda bisa pesan dalam jumlah yang sedikit dalam kelipatan 100. Misal 100, 200 atau 300 pcs. Namun sayangnya untuk label yang ready, mungkin anda bisa menemukan toko lain di Indonesia juga menggunakan label yang sama, sehingga akan berpengaruh pada nilai keunikan dari produk anda.

Memesan Tas Belanja Bisnis Fashion

Memesan Tas Belanja Bisnis Fashion

Untuk pembuatan member card, juga berada dalam satu toko yang sama. Namun yang saya kritisi dari pembuatan member card ini adalah software yang akan digunakan dengan kartu. Meskipun anda bisa membeli software dari si pembuat kartu member, saya khawatirkan software tersedia dalam bahasa mandarin. Pemilik toko mengatakan bahwa kita juga bisa menggunakan software dari Indonesia dan membuat kartu nya di Cina, namun saya kurang tau bagaimana saya akan membantu klien saya yang mungkin nantinya akan ada yang membuat member card ini, karena saya kurang paham di bidang IT program.

Membuat member card untuk bisnis fashion

Membuat member card untuk bisnis fashion

Selain label, tas dan member card, toko seperti ini juga menjual alat pencetak harga. Apabila toko anda bukan toko yang menggunakan sistem barcode, anda bisa menggunakan alat ini untuk mencetak harga tanpa perlu anda print. Cukup anda atur berapa angka yang anda inginkan dan tekan tombolnya. Maka harga akan tercetak segera.

Alat pencetak harga.

Alat pencetak harga.

Senangnya terus mengeksplore bagaimana sebuah bisnis berjalan dan bekerja. Apabila anda menyukai artikel yang saya buat, jangan lupa untuk terus ikuti update blog saya. Apabila ada yang ingin anda tanyakan atau sharing kan kesaya, silahkan kirim email di Yaniethiorisa@gmail.com. See you in the next post!

Yanie Thiorisa.
China Private Business Tour.