Karena banyaknya mahasiswa Jinan University, ada salah satu Malaxiangguo yang legendaris dikalangan orang Indonesia yang stay di Guangzhou. Nah saya berkesempatan mencicipi Malaxiangguo ini ditemani oleh teman saya dari Jinan #lupaselfiebareng

20160731_120047

Sebelumnya saya tergila-gila dengan Malaxiangguo yang terletak di Basement floor, Granview mall. Hampir semua cewek yang makan di sini, minimal makan nasi 2 mangkok! kalau cowok bisa sampai 3 atau 4 mangkok nasi ditemani dengan Malaxiangguo.

Jinan Uiversity Malaxiangguo. Indonesian Student favorit.

Jinan Uiversity Malaxiangguo. Indonesian Student favorit.

Review dari Malaxiangguo di Daerah Jinan Benbu ini adalah:

  • Dari segi harga, kurang lebih dengan malaxiangguo favorit saya, untuk berdua, kita bisa makan diharga 40-50RMB.
  • Dari segi level pedas. Malaxiangguo ada beberapa level pedas, ada tidak pedas, pedas sedang, dan sangat pedas. Untuk level tidak pedasnya, Malaxiangguo ini sama sekali tidak pedas. Rekomen untuk anak Indonesia yang nggak bisa makan pedas.
  • Sechuan Pepper. yang menarik dari Malaxiangguo adalah Sechuan Pepper nya yang nggak akan anda temui di Indonesia. Di Malaxiangguo ini, saat anda mengatakan tidak mau peppernya, maka mereka tidak akan memasukan sebutir pepper pun dalam masakan anda. Sedangkan di Granview Mall, saat anda mengatakan tidak mau pepper, mereka akan memasukan sedikit Pepper didalamnya untuk menambah rasa.
mmexport1470023330028

Malaxiangguo Favorite di Grandview

  • Pilihan isi. hal lain yang menarik di Malaxiangguo adalah kita boleh memilih sendiri isi lauk dan sayur yang kita mau makan. mulai dari sayuran seperti selada, sawi, bayam, wortel, terong, berbagai macam jamur dan daging-dagingan seperti bacon, ham, kekian, tulang muda (nggak ada di Indonesia), sapi, ayam, babi, sosis, cumi, bakso ikan, dan masih banyak lagi! Sayangnya, pilihan lauk dan sayur di Malaxiangguo Jinan tidak terlalu banyak :'(




  • Bertabur biji wijen. Taburan wijen ini tidak akan anda dapatkan di Malaxiangguo Grandview, jadi untuk anda yang suka biji wijen, di Malaxiangguo Jinan ditaburin banyak banget, biji wijen juga baik loh untuk kesehatan.
  • Kadar minyak. Malaxiangguo Grandview tidak bisa dikatakan sangat berminyak, karena masih banyak Malaxiangguo lain yang lebih berminyak. Tapi Malaxiangguo Jinan bisa dikatakan tidak berminyak. Biasanya saat isi dari Malaxiangguo sudah mulai habis, anda akan melihat ada minyak yang menggenang dibawah mangkuk, genangan minyak ini tidak akan anda lihat di Malaxiangguo Jinan. Mana yang lebih enak, berminyak atau tidak, tergantung selera anda.
Malaxiangguo favorit di Grandview

Malaxiangguo favorit di Grandview

  • Porsi nasi. Porsi nasi di Malxiangguo Jinan lebih sedikit dibandingkan dengan Malaxiangguo Grandview, selain itu anda bisa menambah nasi gratis di Malaxiangguo Grandview.

Sekian review dari saya mengenai Malaxiangguo favorit saya di Grandview dengan Malaxiangguo Jinan yang legendaris. Mana yang lebih enak tergantung dari lidah dan selera masing-masing. Yang pasti dimanapun ada makan, anda harus coba yang namanya Malaxiangguo. Malaxiangguo juga saya masukan dalam kuliner wajib selain hotpot!

Yanie Thiorisa.
China Private Business Tour.