suka Street Snack?! yuk merapat!!! Setiap klien Indonesia yang datang ke China untuk Private tour di guangzhou, pasti nanya menu special disini. Nah hari ini saya akan share tentang street snack yang enak parah!!! Langsung aja yah:

Guangzhou Street Snack with Private Tour

Guangzhou Street Snack with Private Tour

Street snack terkenal yang pertama buat saya jatuh cinta, yaitu kerang yang dikukus dengan bihun. Wooowww!! enak maksimal, selain dari rasa originalnya sudah gurih, anda bisa menambahkan saus cabe pasangan dari kerang ini, rasanya pedas-pedas kecut.

Jajanan khas Guangzhou yang wajib di Coba

Jajanan khas Guangzhou yang wajib di Coba



biasanya penjual kerang bihun ini juga menjual tiram kukus dengan banyak taburan bawang putih diatasnya. Dengan saus yang sama untuk menambah cinta rasa keduanya boleh untuk dicoba. Yang menjadi favorit saya sendiri sih yang ada bihunnya. Seporsi kerang ini harganya 10RMB atau sekitar 20ribu rupiah untuk 5 kerang.

Guangzhou Private Tour with Yanie Thiorisa

Guangzhou Private Tour with Yanie Thiorisa

Berikutnya adalah Chou Toufu atau yang sering disebut orang Indonesia diGuangzhou sebagai tahu Busuk. Baunya sangat menyengat dan warnanya hitam. Sebenarnya ini adalah makanan khas kota Changsa, tapi karena peminatnya di Guangzhou banyak, jadi tahu busuk ini cukup mudah ditemukan di Guangzhou. Penjual Tahu busuk yang hitam ini, biasanya juga menjual tahu versi goreng crispynya.



Guangzhou Wholesale Market Tour with Yanie Thiorisa

Guangzhou Wholesale Market Tour with Yanie Thiorisa

Saya sendiri lebih suka yang tahu cryspinya ketimbang tahu busuk. Karena rasanya lebih kriuk-kriuk, sedangkan menurut lidah saya tahu busuk rasanya sama kok dengan tahu goreng indonesia, hanya beda dirasa dan baunya yang menyengat. Dari segi bumbu, kedua tahu ini memiliki racikan kuah bumbu yang sama. Kalau anda mau, anda bisa membeli seporsi tahu ini tapi dicampur antara tahu busuk dan tahu Crispynya. Harga seporsi dari tahu busuk ini 10RMB isinya sekitar 7-8 pcs.

Tahu Busuk Jajanan Khas Guangzhou

Tahu Busuk Jajanan Khas Guangzhou

Meskipun temen-temen suka jajan, jangan sampai berlebihan yaaa.. kesehatan tetaplah yang utama. Baik untuk jangka panjang maupun jangka pendek, jadi jangan makan tahu busuk maupun kerang bihun secara berlebihan yaaa..

Mau menikmati semua jajanan ini?.. yuk ikut saya di Private Tour ke Guangzhou periode berikutnya. Stay tune yah, tanggal akan segera keluar. See you in the next Post!

Yanie Thiorisa.
China Private Business Trip.