Dikota manapun anda berada di China, termasuk di Guangzhou. Setelah lelah bekerja mengelilingi berbagai pusat grosir baik Guangzhou maupun Yiwu, Jangan melewatkan street Snack Guangzhou yang satu ini yaitu Shao Kao. Shao Kao adalah barbeque dipinggir jalan dengan bumbu khasnya yang sedikit pedas dan gurih.

20160713_234415

Di Guangzhou Shaokao biasanya mulai banyak buka dan ramai sekitar jam 10 malam keatas, rasanya yang pedas membuat malam terasa hangat ditemani dengan obrolan ringan dan melepas lelah. Berbeda dengan di Yiwu, Shao Kao di Yiwu sudah buka sejak jam 7 malam, dan biasanya penjual selain menjual Shakao juga menjual berbagai macam masakan seafood.

Saat anda melihat Shao Kao, akan ada berbagai macam sayuran dan daging yang tersedia, Beberapa pilihan menu Shao Kao yang saya rekomendasikan adalah Ayam Fillet dengan bumbu berwara ke orange-orangean, daging babi, dan tulang lunak ayam. Biasanya 3 menu ini menjadi favorit di Shao Kao, beberapa orang juga suka memesan sosis babi. Untuk pilihan sayur, anda boleh memesan terong, terong biasanya akan dibumbu di bagian dalamnya, dan hanya bagian dalamnya saja yang kita makan, tidak kulitnya. Anda juga boleh memesan Mantao yang lezat, beberapa tempat makan Shao Kao yang cukup besar biasanya menyajikan Mantao dalam bentuk goreng yang dimakan dengan susu kental manis. Enak Banget!

Shao Kao, Must eat China Street Snack.

Shao Kao, Must eat China Street Snack.



Teman makan Shao Kao adalah bir dingin atau Teh panas, anda bisa memesan sesuai selera anda, tapi untuk Shao Kao yang bergaya dipinggir jalan, biasanya mereka tidak menyediakan minuman atau mereka buka tepat didepan kedai dessert.

Shao Kao adalah salah satu menu wajib yang harus di coba dalam perjalanan anda ke Guangzhou, selamat belanja grosir murah, selamat makan enak, selamat liburan!

Shao kao, Camilan Kaki Lima Guangzhou dimalam hari yang wajib di Cicipi

Shao kao, Camilan Kaki Lima Guangzhou dimalam hari yang wajib di Cicipi

Apabila anda membutuhkan informasi mengenai Canton Fair, Pusat grosir murah Cina, Pusat grosir murah Yiwu, Pusat grosir murah Shezhen, Translator bahasa Mandarin, private tour guangzhou, private tour yiwu, dan konsultasi mengenai belanja di Cina. Silahkan kontak saya di email Yaniethiorisa@gmail.com.

Posted by Yanie Thiorisa.
China Private Business Trip.