Banyak klien aku yang bilang “Makanan Cina hambar yah, mungkin itu makanya orang sini kurus-kurus.. udah banyak jalan, makanannya hambar pula.” sedih sih dengar mereka ngomong begitu, sementara aku udah hampir 2 tahun disini, lidah udah kayak orang lokal.. Jalan udah kayak orang Cina.. Tapi nggak pernah kurus!

Malatang, Makanan Wajib coba di Guangzhou!

Malatang, Makanan Wajib coba di Guangzhou!

 

Meskipun makanan Guangzhou banyak yang hambar, aku nggak pernah sekalipun melewatkan makan Malatang di Guangzhou, dan Voila! Aku baru saja menemukan the Best Malatang in Town! Dulu kalau mau makan Malatang, aku selalu ke Food Court Fashion Mall, suasananya ramai dan selalu makan ditempat yang sama karena enak banget. Tapi ternyata ada Malatang lain yang lebih enak!!!! dan sangat enaaakk!!!

Malatang, China Food with SeChuan Pepper

Malatang, China Food with SeChuan Pepper



Di Fashion Mall terdapat 2 Food Court, yang satu setiap hari selalu ramai, yang satu lagi selalu sepi. Di food court sepi inilah aku menemukan my precious Malatang. Rasanya pedas, kaldu, krimy dan gurih!! enak bangeeettt~~~~

Makanan Guangzhou Wajib di Coba!

Makanan Guangzhou Wajib di Coba!

Percaya atau nggak, sampai ada cewek Cina yang makan di depan aku seporsi nasi lengkap dengan sepiring daging, sayur dan sup. Ngeliatin terus aku makan, setelah dia menghabiskan makanannya, dia menghampiri aku dan nanya beli dimana Malatangnya. Dia pesen juga loohh!!!!!! hebat nggak tuh perut cewek.

Kuliner di Guangzhou

Kuliner di Guangzhou



Yang bikin aku suka makan malatang adalah karena rasanya yang pedas, selain itu kita bisa memilih sendiri isi sayur dan lauknya. Ini adalah makanan yang bisa buat aku makan banyak sayur, pilihannya ada banyak banget, mulai dari berbagai jenis tahu, sayuran hijau, jamur-jamuran, berbagai macam mie, sampai berbagai macam daging.

Malatang, Guangzhou, China with Yanie Thiorisa

Malatang, Guangzhou, China with Yanie Thiorisa

Harganyapun sesuai untuk kantong pelajar, karyawan maupun Laoban alias murah. Untuk seporsi makanan aku ini harganya 16RMB atau sekitar 32ribu rupiah. Dijamin puas dan kenyang maksimal!

The Best Malatang in Guangzhou

The Best Malatang in Guangzhou

Waktu ke Guangzhou jangan lupa makan ini yah! Wajib! Nikmati Malatang ini bersama Private Tour Guide Guangzhou anda, pedasnya unik karena pepper sechuannya. Happy shopping, happy traveling and happy culinary!

Posted by Yanie Thiorisa.
China Private Business Trip.