Shuang Pi Nai atau yang dalam bahasa mandarin 双皮奶, adalah salah satu dessert khas canton yang wajib dicoba. Shuang Pi Nai masuk dalam daftar makanan Guangzhou yang harus dicicipi saat anda berkunjung ke Guangzhou yang merupakan ibu kota dari provinsi Guangdong atau yang sering orang indonesia kenal sebagai Canton.

Shuang Pi Nai, Canton Special Dessert

Shuang Pi Nai, Canton Special Dessert

Akhir-akhir ini mungkin anda akan melihat beberapa post saya membahas tentang kuliner seperti makanan, dessert atau street snack.

Ini karena saya punya waktu libur selama seminggu. Yuhuuuuu~ seminggu yang berharga ini selain digunakan untuk istirahat, blogging dan hunting tempat baru, tentu saja harus digunakan untuk kuliner memanjakan lidah. Hahaha.

Di Guangzhou sendiri, Shuang Pi Nai bisa anda temukan di kedai-kedai dessert atau ditepi jalan pedestrian street. Shuang Pi nai terdiri dari dua cara penyajian. Ada yang hangat ada yang dingin. saat musim panas, yang dingin lah yang terbaik, karena rasanya yang dingin terasa segar melewati tenggorokan, teksturnya seperti jelly yang super lembut! kalau diIndonesia seperti Panacota. Sedangkan saat musim dingin, anda lebih cocok menyantap yang hangat, karena teksturnya yang hangat, makan Shuang Pi Nai ini terasa seperti bubur kental meskipun sebenarnya adalah puding yang super lembut.

Dari namanya, bisa kita tebak bahwa rasanya adalah susu. Bagi pecinta susu, ini sangat enak, lebih tepatnya susu manis. Kebanyakan rasa makanan di Cina adalah hambar, tapi untuk Shuang Pi Nai, rasanya fantastis!

Apabila anda membutuhkan informasi mengenai private tour ke pusat grosir murah di Guangzhou, Yiwu maupun Shenzhen. Feel free to ask me on email yaniethiorisa@gmail.com. Good Luck Guys!

Yanie Thiorisa.
China Private Business Trip.