Lanjut dari post saya kemarin mengenai Private Tour di Yiwu,

Untuk transportasi, di Yiwu menggunakan bis dan taxi, disini juga cukup banyak yang menggunakan sepeda motor automatic atau sepeda sebagai transportasi harian. Untuk kita yang foreigner, lebih praktis apabila menggunakan taxi. Jarak hotel ke tempat grosir yiwu tergolong sangat dekat, maksimal plus macet hanya sekitar 15RMB. Taxi disini memulai argonya dari 8RMB, namun berbeda taxi berbeda perminataan juga. Ada yang benar-benar mengikuti tarif argo, ada juga yang langsung meminta 10RMB diawal meskipun mungkin argonya hanya 8RMB.

Private tour ke Pusat Grosir Yiwu

Private tour ke Pusat Grosir Yiwu

Harga hotel disini untuk sekelas bintang 3 sekitar 138RMB-178RMB, tapi dimana pun anda tidurnya, semua bentuk kamarnya hampir semuanya sama. Jadi, carilah yang terbaik, murah dan bersih. Jarak hotel 1 ke hotel lainnya sangat dekat dan bisa ditempuh dengan jalan kaki. Bisa dikatakan ini adalah komplek hotel.

Mencari makanan cukup mudah disini, area hotel dekat dengan pusat grosir Yiwu, dan saat malam hari banyak sekali kedai-kedai kaki lima yang buka. Banyak dari mereka yang menjual Seafood dan Shao Kao, beberapa juga menjual mie. Saat malam hari, apabila anda memiliki waktu luang, anda bisa mengahabiskan malam anda sambil berjalan-jalan disekitar hotel, karena anda akan menemukan makanan-makanan yang buat penasaran apabila tidak di coba.




Untuk foreigner sendiri, saya tidak melihat foreigner disini sebanyak di Guangzhou, di Guangzhou anda bisa melihat Foreigner ada dimana-mana. Di Yiwu saya hanya melihat beberapa orang africa itupun sangat minim. Sepertinya disini juga tidak ada universitas yang menyediakan sekolah bahasa, saya juga tidak menemukan satupun orang Indonesia.

Sekian sharing saya dari perlajanan ke Yiwu minggu lalu, semoga membantu dan memberikan inspiasi bagi anda, Terus bermimpi dan berusaha mewujudkannya. See you in the next posted, Good Luck!

Posted by Yanie Thiorisa.
China Private Business Trip.