Setelah satu minggu datang ke Guangzhou dan bekerja, weekend dan waktu luang datang bersamaan. Its time to hang out with my friends, find beautiful place, enjoy the music and take picture! 珠江琶醍 atau di baca dalam pelafalan Indonesia Cu Ciang Pha Thi adalah tempat dimana anda bisa melewati weekend anda.

Party in Guangzhou

Party in Guangzhou

Saat weekend disini akan ada banyak sekali anak muda baik penduduk lokal maupun foreigner akan datang dengan tampilan maksimal. Tempat ini adalah tempat berkumpulnya banyak Cafe, Bar dan Club yang berada ditepi Sungai Pearl River Guangzhou yang sangat cantik bertaburkan lampu kota. Zhujiang Pati (Party) adalah salah satu tempat yang wajib anda kunjungi.

Must go place in Guangzhou, Zhujiang Pati

Must go place in Guangzhou, Zhujiang Pati


 


Sebelum jam 12 malam, kebanyakan aktifitas disini adalah ngafe atau pergi ke bar dengan live music jazz. Anda bisa memilih salah satu tempat yang menurut anda nyaman, kebetulan yang saya datangi kemarin adalah The Clock. Untuk anda yang tidak terlalu suka dengan hingar bingar music keras, tempat ini sangat saya rekomendasikan, karena musicnya jazz dan anda masih bisa ngobrol dengan santai. Beberapa tempat disini ada yang memiliki minimum order, jadi sebaiknya tanyakan terlebih dahulu apakah ada dan berapa minimum order cafe tersebut.

Enjoy your weekend in Guangzhou!

Enjoy your weekend in Guangzhou!

Menikmati pemandangan cantik sepanjang malam tentu tidak lengkap tanpa hidangan di meja anda. Untuk harga, dibandingkan dengan cafe santai untuk ngopi ala Starbuck disini termasuk mahal. Selain copy dan softdrink, sebagian besar cafe disini menyediakan minuman berakhohol seperti bir, wine, cocktail, ditemani dengan snack ala western food seperti pizza, steak, chicken wings, fruit platter, dll. Di daerah ini anda juga akan menjumpai beberapa penjual bunga keliling yang menjual bunga mawar asli.

Put Zhujiang Pati in your Guangzhou must go place!

Put Zhujiang Pati in your Guangzhou must go place!

Meskipun banyak tempat yang nyaman di sini, sebaiknya anda yang suka dengan fotografi atau suka di foto tidak cepat memutuskan mana yang akan anda masuki. Ada tempat yang tepat disebelah sungai, namun kurang bagus untuk foto atau bahkan tidak ada spot foto yang bagus selain pemandangan sungai. Ada juga cafe yang tidak berada tepat ditepi sungai, namun banyak spot foto dalam cafe tersebut. Cari perlahan dan sesuaikan dengan kebutuhan.

Spot foto yang bagus di Guangzhou

Spot foto yang bagus di Guangzhou


 


Take your camera, dress up, show up!

Take your camera, dress up, show up!

Setelah jam 12. Club-club disini akan mulai berlomba memutar musik terbaik mereka, bagi anda yang ingin lanjut, silahkan lanjut, bagi anda yang tidak terlalu suka club, silahkan melalui antrian panjang menunggu taxi. Bagi anda yang studi atau bekerja di sini, saya sarankan coba datang ketempat ini and enjoy your weekend!~

China Private Business Trip
Yanie Thiorisa