Dihari bahagia, setiap pasangan ingin memberikan yang terbaik untuk para tamu undangan mereka. Dari makanan, acara hiburan, suasana ruangan, penampilan mempelai dan tidak ketinggalan souvenir yang akan dibawa pulang oleh tamu undangan.

Karena tamu undangan juga biasanya banyak, tidak sedikit loh yang bertanya bisa tidak yah membeli souvenir pernikahan di Cina?.. kan jumlahnya banyak, dan pasti modelnya sama semua.. Bisa donk??!!! 😀

Ide souvenir pernikahan

Ide souvenir pernikahan

Jawaban dari saya

, yap! tentu saja bisa, siapa sih yang tidak mau membeli souvenir dengan budget minimal namun mendapatkan souvenir yang maksimal?



Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan apabila ingin membeli souvenir pernikahan di Cina.

1.Initial Nama
Biasanya, dalam souvenir pernikahan, tercantum initial nama dari mempelai. Sedangkan dipusat grosir murah Cina tidak menjual barang dengan initial nama anda. Kecuali anda memesan souvenir tersebut di pabrik, maka anda bisa mencantumkan initial nama anda dengan tambahan biaya mold. Tapi pesan souvenir di pabrik jumlahnya pasti akan melebihi kapasitas tamu undangan anda karena jumlahnya yang banyak.

2.Packaging yang memakan biaya kirim
Setiap souvenir biasanya akan di beri packaging yang apik dan terkesan mewah atau glamour. Bisa berupa kotak mika, kotak karton, dan berbagai aksesoris hiasan seperti bunga, pita, dsb. yang akan memakan volume kubikasi. Hal ini akan berpengaruh pada biaya kirim yang menjadi mahal karena souvenir telah diatur sedemikian rupa agar packaging maupun isi tidak rusak dan tetap cantik.

3.Lama pengiriman
Lama pengiriman juga membuat calon pengantin was-was, apakah souvenir bisa datang tepat waktu atau tidak. Karena waktu pengiriman souvenir by sea bisa memakan waktu 4 – 6 minggu untuk sampai dirumah anda.

Grosir souvenir pernikahan

Grosir souvenir pernikahan

Untuk itu, saya akan membagikan sedikit tips untuk anda yang ingin memesan souvenir di Cina.

1.Hunting dan pesan selambat-lambatnya 6 bulan sebelum hari H. Diestimasikan barang tiba di Indonesia 2 bulan setelah pemesanan, yaitu 4 bulan sebelum hari H, sehingga apabila anda memiliki sedikit perubahan rencana, anda masih memiliki waktu.

2.Belilah produk yang pacaking atau volumenya kecil dan tidak mudah pecah atau rusak, seperti tas kosmetik, tempat tissue kain, alat makan seperti sendok, garpu, sumpit, pulpen hias. Hindari benda-benda yang memakan volume besar seperti box tissue kayu, kotak perhiasan, patung, pigura scrapbook. Sehingga anda bisa menghemat biaya kirim dan meminimalkan kemungkinan barang rusak atau pecah sampai di Indonesia.

3.Untuk mengatasi masalah Initial nama, anda sebaiknya memesan packaging dari Indonesia dimana di Packanging tersebut ada Initial nama pasangan, seperti box mika atau box karton. Meskipun anda harus bekerja ekstra memasukan barang dalam packagingnya, namun packaging sekarang sangat mudah, praktis dan tidak memakan waktu banyak kok untuk mengerjakannya.



Note:

Pasti tujuan dari anda yang mencari souvenir ke Cina adalah mencari souvenir yang lebih baik, unik dan berguna dengan harga terjangkau untuk para tamu undangan anda. Namun, membeli souvenir dari Cina tetap saja memiliki resiko yang lebih besar daripada membeli langsung di Indonesia. Untuk itu, apabila anda benar-benar ingin souvenir dibeli di Cina karena ada produk tertentu yang anda suka namun tidak dijual di Indonesia. Saya menyarankan agar anda beli jauh sebelum hari H. Karena harganya lebih murah, belilah 5% lebih banyak daripada target anda. Untuk berjaga-jaga apabila ada barang yang rusak atau kurang.

China Wholesale Market Private Tour Guide.
Yanie Thiorisa.