Tags

Hallo semua!!!..  masih ingat kan saya pernah upload video pendek di account instagram saya https://www.instagram.com/chinashoppingguide/ tentang seberapa besarnya salah satu gedung yang menjual banyak jenis kain. Ini adalah pusat grosir kain dan aksesoris!!!

China tour guide, Indonesia Translator  with Yanie Thiorisa

China tour guide, Indonesia Translator with Yanie Thiorisa

Bagaimana saya nggak bilang surga kalau tempat grosirnya bukan hanya berada didalam satu gedung, melainkan sepanjang jalan yang merupakan komplek gedung pusat grosir kain!! AAAARRRGGHHHH!!!!! Daeeeebbbaaakkkk!!!! #koreanlanguage. Tempat ini sumpah keren banget, nggak akan habis dalam sehari, karena sepanjang jalan ini dipenuhi oleh gedung-gedung yang menjual berbagai jenis kain. saya memasuki salah satu gedung yang terdiri dari 7 lantai, selain tinggi, gedung ini juga luas, bahkan kendaraan seperti ojek barang bisa lalu lalang di lantai 1-nya.

Fabric and accesories wholesale market with Yanie Thiorisa

Fabric and accesories wholesale market with Yanie Thiorisa


 



Meskipun saya sudah sering bawa tamu jalan-jalan di Guangzhou, tapi beda tamu beda bidang usaha, beda bidang usaha, beda lagi kosa katanya. Dalam perjalanan kali ini saya punya kosa kata baru yaitu 提花, pin yinnya Ti Hua, dalam bahasa dibaca Thi Hwa yang artinya jenis kain Jaquard. Hahaha. Karena tempatnya gede banget, kita butuh bantuan dari para pemilik toko dan bertanya dimana kita bisa menemukan kain jenis ini. Syukurlah ketemu! Sukses mencari barang yang dibutuhkan Client memiliki rasa puas tersendiri.

jalan-jalan dan berbelanja dipusat grosir kain dan aksesori bersaama China Tour Guide Yanie Thiorisa

jalan-jalan dan berbelanja dipusat grosir kain dan aksesori bersaama China Tour Guide Yanie Thiorisa

Buat Agan-agan yang punya bisnis dibidang fabric/textile wajib hukumnya hunting ke tempat ini! Sayangnya, ongkos kirim untuk textile sendiri paling mahal!

China Shopping Guide with Yanie Thiorisa, Indonesia Translator.

China Shopping Guide with Yanie Thiorisa, Indonesia Translator.


 



Yang bikin nggak mau pulang, beberapa toko diarea tertentu bersedia menjual ecer/retail. Uwaaaa~~~~ jadi kalau nggak mau beli grosir pun, tetap bisa pulang dengan tidak tangan kosong. beberapa toko yang memiliki pabrik sendiri juga mau kita beli dengan jumlah tidak banyak, misal hanya 5 yard per model. Hanya disayangkan karena mereka tidak ready melainkan di gudang atau pabrik, kita harus kembali lagi keesokan harinya untuk mengambil pesanan kita. Untuk jenis kain yang sulit ditemukan dan toko ini mengijinkan kita beli sedikit, balik lagi ke toko besok worth sih buat dilakukan.

Sekian Info dari saya, semoga dapat membantu dan memberikan inspirasi bagi bisnis anda, jangan lupa follow instagram saya https://www.instagram.com/chinashoppingguide/ untuk mendapatkan informasi terupdate dari jalan-jalan saya di China dan Good Luck!!

China Wholesale Market Private Tour Guide.
Yanie Thiorisa.