Spring atau yang dalam bahasa Indonesia musim semi, identik dengan pohon dengan warna pink-nya yang memanjakan mata. Walaupun Guangzhou bukan bagian daratan china yang memiliki salju, namun anda tetap bisa menikmati pemandangan musim semi dibeberapa taman. Sore hari yang sejuk, datanglah ke sebuah taman yang berada di MRT station Dong Shan Kou. Didaerah ini terdapat sebuah taman dimana anda bisa menghabiskan waktu bersama teman, mancing, olahraga, atau bahkan memanjakan diri sendiri dengan pergi seorang diri ke taman yang satu ini.

Musim semi di China

Musim semi di China

Dalam perjalanannya, anda akan menelusuri jalan setapak dimana terdapat beberapa depot makanan dan camilan. Anda juga akan menemukan pasar tradisional yang menjual daging dan sayuran, pasarnya bersih loh untuk ukuran pasar tradisional. Belilah beberapa camilan seperti bakpao atau dumpling dan minuman untuk persediaan ditaman apabila anda lapar dan haus. Karena anda akan sulit mencari orang berjualan didalam taman ini.




Bagi anda yang hobi memancing, selain pohon yang menyegarkan mata, disini juga disediakan tempat memancing dimana anda bisa membayar hanya 15RMB untuk beberapa jam. Ikan yang anda pancing boleh anda bawa pulang atau kembali anda lepaskan.

Spring in Guangzhou

Spring in Guangzhou

Sesampainya anda ditaman ini, apabila anda memiliki waktu luang, tidak ada salahnya anda menunggu sampai malam. Lampu yang dipasang dijembatan akan terlihat cantik begitu juga Cantin tower yang terpantul di permukaan danau. Beberapa orang, senang memiliki waktu “Me Time” nya sendiri, dimana dia memilih memanjakan diri dengan berada disuatu tempat sendirian, ditemani dengan musik favorite yang terpasang ditelinganya, ditengah-tengah orang yang tidak mengenalnya, tidak mengajaknya berbicara, hanya biarkan diri bernafas panjang, menikmati udara, menikmati apa yang terjadi disekitarnya, menikmati segala yang ada disekitarnya tanpa harus mendengarkan orang lain, tanpa harus memikirkan orang lain. Pergi ke taman yang indah, bisa menjadi salah satu alternatif pilihan.

Beautiful canton tower, Guangzhou tourism

Beautiful canton tower, Guangzhou tourism

Selain pergi ke pusat grosir di Guangzhou, pergi ke taman cukup bisa menghibur diri dari kepenatan kota. Semoga menginspirasi anda, see you in the next post.

China Wholesale Market Private Tour Guide and Consultant.
Yanie Thiorisa.