Tags

,

Hello everyone! Siapa sih yang nggak suka sama yang namanya tas?.. baik wanita maupun pria, anak-anak maupun dewaasa, fashion atau kebutuhan.. Setiap orang membutuhkan tas, That’s mean.. Bag also is a good business!

Hari ini saya akan share tentang pusat grosir tas murah yang ada di China. Area tas terbagi menjadi 2 area. 1 area adalah tas copy brand dengan kualitas yang hampir menyerupai aslinya, bagian lainnya adalah tas non brand produksi China.

Pusat Grosir tas murah di China

Pusat Grosir tas murah di China

Tas copy brand merupakan tas replika dari merk-merk international seperti Amerika atau Eropa. Di China, ada satu tempat yang menjual replika dari brand-brand terkenal tersebut seperti Louis vuiton, Prada, Fendi, Hermes, Balenciaga, Ted Baker, Longchamp, dan merk-merk lainnya yang harga aslinya 20jutaan sampai ratusan juta rupiah. Kualitas nya pun hampir sama dengan aslinya baik dari segi berat, bahan dan jahitan, dari segi harga, tidak bisa di bilang murah, karena harga berkisar 1juta-20juta rupiah. Tapi apabila dibandingkan dengan aslinya, copy brand akan terasa amat sangat murah. Misalkan harga asli tas tersebut 20-30 juta, copy brand dengan kulit asli dijual sekitar 1.5-3juta rupiah. Disini copy tas seperti merk Michael kors, charles and keith, kipling dan sekelas harga 5-10 juta lebih sulit ditemukan. Karena harga aslinya tidak terlalu tinggi sehingga orang jarang membeli versi replikanya.

Hari ini saya akan banyak membahas Pusat grosir tas murah bagian non brand, Yaitu tas tanpa merk dan kualitas bukan kulit atau sering dikenal kulit sintetis. Tas seperti ini lebih sering kita temui di Online shop atau distro-distro yang ada di mall di Indonesia. Bahannya bermacam-macam, ada yang terbuat dari kulit sintetis, parasut, kanvas, dll.

Pusat Grosir tas murah di China

Pusat Grosir tas murah di China

Harganya pun beragam tergantung dari jumlah yang ingin kita beli, semakin banyak, akan semakin murah. Walaupun toko mereka banyak yang berukuran sangat kecil, sekitar 1x1m atau bahkan cuma dipinggir koridor. Tapi hampir semua disini tidak melayani pembelian retail atau satuan. Jadi toko mereka yang kecil itu kebanyakan hanya tempat untuk display. 1 model tas setidaknya kita harus beli 5 pcs, dan barang akan diambilkan dari gudang mereka, kita biasanya diminta untuk menunggu mereka 10-30 menit atau kembali datang keesokan harinya.




Meskipun ini tempat grosir tas, beberapa toko masih mau melayani pembeli retail, tentu saja dengan harga yang jauh lebih mahal dan tidak bisa ditawar. Misalkan 1 model tas tertentu, harga grosirnya 40-50RMB, apabila kita hanya ingin ambil satu, penjual akan langsung memberikan harga 100RMB, apabila kita mencoba menawar, penjual lebih baik memilih tidak menjual tasnya. #sadisnyatempatgrosir.

Jam buka pusat grosir tas ini buka dari jam 10.00 pagi sampai dengan 18.00. Cukup banyak toko yang tidak melayani pembelian retail. Jadi sebelum memilih, sebaiknya bertanya terlebih dahulu apakah boleh membeli satu, daripada sudah pilih-pilih ternyata diusir. Hehehehe. Di tempat grosir seperti ini anda akan melihat banyak produk charles and Keith yang palsu. dari segi aturan beli, Hal ini berlaku juga untuk tas pria.

Non brand Bag Cheap Wholesale market in China

Non brand Bag Cheap Wholesale market in China

Tips pergi ke tempat grosir tas apabila membeli untuk diri sendiri:

  • Pergi sekitar 6-8 orang dengan jenis kelamin yang sama. Biasanya 1 model tas minimal ambil 5 tas, jadi kalau dari 7 teman anda ada 4 yang ingin punya tas tersebut. Anda bisa mendapatkan tas dengan harga yang sangat murah, warna biasanya boleh mix.
  • Gunakan bahasa mandarin agar terhindar dari karena anda foreigner jadi dimahalin. Bukan hanya membeli tas, membeli baju, bahkan buah sekalipun, saya pernah punya pengalaman di mahalin. Tapi karena mendengar orang china dikasih harga murah. Kita bisa protes deh. Hehehe.
  • Pergi dari jam 10.00 karena tempatnya luas, jadi anda bisa lebih leluasa memilih-milih dan menawar karena tidak diburu waktu.
  • membawa payung, pusat grosir tas terdiri dari beberapa gedung yang berbeda dan tidak terhubung. Saat hujan, anda akan sangat membutuhkan payung untuk bisa pergi kegedung lainnya.
  • Saat anda ditanya mau beli berapa, selalu sebut harga grosirnya berapa. Ini untuk menghindari anda di kasih harga mahal semenjak awal. Karena apabila anda bilang beli 1, anda akan di beri wajah cemberut dan dikasih harga 2 kali lipat.

Tips ini tidak berlaku untuk grosir tas super copy yah. Karena harga tasnya yang mahal, pelayanan mereka juga kan berbeda terhadap pembeli meskipun hanya membeli 1 tas.




Semoga informasi yang saya berikan bermanfaat bagi anda. See you in the next post.

China Wholesale Market Private Tour Guide and Consultant.
Yanie Thiorisa.