Tags

Halo semua!… saya sudah kembali ke China.. #yaaaaayyyy!!! cuaca disini musim semi, jadi masih dingin, paling panas 20 derajat dan diperkirakan akan sampai 11 derajat hari jumat nanti.

Melanjutkan Post saya yang kemarin tentang e-commerce kita sudah membahas Taobao.com dan Tmall.com yang bisa dipakai di Indonesia dan Alibaba.com dan 1688.com untuk belanja grosir. Hari ini, saya akan membahas tentang Xiaomi.com dan JD.com.

Xiaomi




Siapa sih yang saat ini tidak tahu tentang Xiaomi, perusahaan smartphone asal china ini cukup ketat dalam e-commercenya. Xiaomi.com versi China hanya bisa di buka saat kita berada di China. Tentu saja isinya jauh lebih lengkap daripada Xiaomi yang kita buka dari Indonesia, bahkan meskipun kita sudah berada di Cina, namun kita mengaktifkan aplikasi VPN pada laptop kita. Xiaomi.com versi China langsung tidak bisa diakses. Saat kita telah berada di China dan ingin membeli produk Xiaomi, sebaiknya kita membeli langsung dari website nya, karena apabila kita beli diluaran, banyak sekali Xiaomi palsu yang beredar terutama power bank.

USB XIaomi

Website xiaomi isinya sangat lengkap, bukan hanya smartphone namun juga ada USB, accesories, speaker, gear, powerbank, penyaring air, lampu, camera, colokan xiaomi, dan banyak produk xiaomi lainnya yang hebatnya barang yang dijual semua tersinkronisasi dengan HP. Lampu tidur misalnya, bisa diatur ingin warna apa, nyala, mati, dengan HP. ada juga colokan yang terkoneksi dengan HP. Jadi kita bisa mengaktifkan colokan tersebut dengan smartphone. Untuk Smartphone yang dijualpun lebih beragam dibandingkan dengan Indonesia. Untuk satu jenis mi 5 saja terdiri dari 3 jenis. Harga lebih murah pastinya.

Xiaomi China

Selain websitenya ynag tidak bisa diakses di Indonesia. Sayangnya website Xiaomi berbahasa mandarin, jadi untuk bahasa-bahasa spesifikasi smartphone atau bahasa elektronik, kita harus sedikit bekerja keras yah translate.

JD.com juga salah satu website e-commerce china ynag tidak bisa di akses di Indonesia. JD.com mirip dengan Tmall.com, memiliki produk fashion yang cukup lengkap. Salah satu teman foreigner saya mengatakan, kalau untuk diri sendiri, beli lah di JD.com. Yap, harganya memang lebih mahal dari pada Taobao.com bahkan kebanyakan 2 kali lipat untuk barang yang tidak bermerk (untuk yang memiliki merk cina tertentu harga sama dengan taobao). Tapi kualitas dipastikan bagus!!

Xiaomi Smartphone

Di indonesia JD.com tidak bisa diakses, akan muncul JD.com versi Indonesia, namun dikarenakan Website ini sepertinya belum siap diluncurkan dalam versi Indonesia, maka anda tidak akan menemukan sesuatu yang bisa di beli di JD.com. Kabar baiknya JD.com yang diakses di Indonesia, berbahasa Indonesia.

Semoga Informasi ini bermanfaat, see you in the next post. Good Luck!

Yanie Thiorisa.