Selain hunting pusat grosir murah, ada yang bertanya “Di Guangzhou juga ada tempat liburan nggak?”, “Kalau di Guangzhou selain pusat grosir ada apalagi yan yang seru?”, “tempat hiburannya apa aja ci?”.

Jawabannya “Ada dooonnkkkk~~~””

Canton Tower

Ada beberapa tempat hiburan di Guangzhou, salah satunya yang paling terkenal adalah Canton Tower, Canton Tower adalah Landmarknya Guangzhou. Kita bisa naik keatas dan masuk kedalam semacam kapsul atau kereta kaca dan akan melihat kota Guangzhou dari ketinggian. Tapi saya sendiri belum pernah naik keatas, Tiket masuk untuk bisa naik keatas sekitar 400RMB, namun 400RMB bukan hanya naik, tetapi ada paketannya, detilnya ada apa aja saya nggak ingat dan saya nggak punya website yang saya bisa rekomendasikan, jadi langsung liat di Youtube ini ya.

Yang paling terkenal dari Canton Tower adalah kapsul yang berputar di bagian atas Tower, permainan yang memacu adrenalin, dan saat malam hari, lampu di Canton Tower akan nyala berwarna-warni sampai pukul 23.00. Kalau teman-teman nggak berminat untuk main dan makan diatas tower, Nggak perlu takut kelaparan, karena dekat Canton Tower ada banyak sekali cafe dan restaurant. Didekat Canton Tower juga ada perpustakaan kota Guangzhou yang keren dan bebas masuk. Di tahun 2013 saya ada lihat lighting show di Canton Tower. Tapi waktu saya disana, saya belum pernah lihat, mungkin cuma diadakan saat event-event besar di Guangzhou, jadi saya share dibawah yah. Saat malam minggu juga ada show air mancur yang diiringi musik dan lampu warna-warni yang melengkapi penampilan air mancur.

Lingnan First Impression

Ada lagi hiburan kota tua di Guangzhou, bangunannya unik dan terlihat tradisional. Bagus untuk tempat foto-foto. Nama tempat ini adalah Lingnan First Impression Garden. Saya rekomendasikan buat anda yang ingin berfoto dengan gaya yang khas China banget. Misalnya memakai baju Shanghai (Qibao), atau sekedar berfoto menunjukan di sosmed bahwa anda benar-benar berlibur ke China. Hehehe.

Yanie Thiorisa, 岭南印象园 Lingnan Impression, Guangzhou, China.

Yanie Thiorisa, 岭南印象园 Lingnan Impression, Guangzhou, China.


 


Wisata di kota Guangzhou with Yanie Thiorisa

Wisata di kota Guangzhou with Yanie Thiorisa


 


岭南印象园 Lingnan Impression, Guangzhou Tourism, China.

岭南印象园 Lingnan Impression, Guangzhou Tourism, China.

Sebenarnya, ada satu taman yang sangat besar di Guangzhou, namanya Yuexiu Garden, dimana terdapat 5 patung kambing yang menjadi Icon simbol kota Guangzhou. taman ini sangat besar, mungkin membutuhkan waktu seharian untuk berjalan-jalan disana, tetapi saya kurang rekomendasikan karena mungkin untuk anak muda seusia saya akan merasa bosan karena hanya melihat pemandangan hijau dan sangat lelah berjalan didalam taman ini. Namun apabila anda memiliki waktu yang panjang, misalnya untuk studi selama lebih dari 3 bulan, anda bisa datang ke Yuexiu Garden ini.

Chimelong

Chimelong juga salah satu tempat hiburan yang bagus untuk dikunjungi bukan hanya bagi masyarakat China sendiri, melainkan juga untuk turis asing. Chimelong sendiri terbagi menjadi 4 bagian. Yaitu Chimelong Paradise, Chimelong Waterpark, Chimelong Safari, dan Chimelong Circus. Chimelong Paradise anda akan menemukan tempat hiburan keluarga, seperti permainan adrenalin untuk orang dewasa atau untuk anak-anak. Begitu pula dengan Chimelong Waterpark, merupakan tempat hiburan air untuk keluarga seperti yang ada di Indonesia. Untuk Chimelong Safari, adalah kebun binatang dimana anda bisa menggunakan mobil dan melihat bagaimana binatang-binatang hidup di alam hutan. Untuk ke 3 tempat tersebut, mungkin bisa anda temukan di Indonesia. Namun, bagaimana dengan Chimelong International Circus? Saya selalu merekomendasikannya.

Guangzhou Chimelong International Circus

Guangzhou Chimelong International Circus 16.00 O’Clock

Tiket masuk untuk kursi biasa adalah 280RMB, dan tidak ada harga special bagi pelajar. Jadi, anda bisa dapat kursi terbaik dengan harga termurah apabila anda datang lebih awal dan duduk di kursi ekonomi yang sederet dengan kursi VIP. Posisinya persis disebelah deretan kursi VIP.

Guangzhou Chimelong International Circus

Guangzhou Chimelong International Circus

Berangkatlah dari hotel anda sekitar pukul 15.00 sore, karena anda harus membeli makanan terlebih dahulu. Saya menyarankan anda membawa makanan yang mudah dibawa seperti Burger atau sandwich agar anda bisa memasukannya dalam tas apabila ada larangan membawa makanan dari luar. Karena makanan di dalam tergolong mahal, untuk porsi nasi goreng atau mie goreng ukuran kecil anda harus membayar sekitar 15RMB, untuk makanan kering seperti keripik kentang, hampir semuanya berharga 10RMB. Selain itu lokasinya cukup jauh dari pusat kota, karena area Chimelong sangat luas. Pukul 17.00 penonton mulai masuk kedalam ruang circus dan menunggu Circus yang akan mulai pada pukul 19.30 non-stop tanpa jeda hingga pukul 21.00. Jadi pergilah ke Toilet sebelum pertunjukan mulai, kalau anda tidak mau melewatkan pertunjukan. Acara dibuat sangat rapi dan tanpa jeda kosong, waktu terasa akan berlalu sangat cepat.

Guangzhou Chimelong International Circus

Guangzhou Chimelong International Circus

Untuk tempat wisata lainnya akan saya share di Post lainnya :D. So, Stay keep in touch! Good Luck!

China Wholsale Market Private Tour Guide and Consultant.
Yanie Thiorisa.