Tags

Solusi Internet Banking Terblokir

Solusi Internet Banking Terblokir

Wajib dibaca untuk yang sedang atau berencana bekerja atau Study di Luar Negeri!

Saat kita sedang berpergian keluar negeri, tentu saja kita akan lebih hati-hati dalam menggunakan fasilitas account bank kita di Indonesia, baik dalam menggunakan kartu atm, kartu kredit atau internet banking. Tetapi sebagaimana kita berhati-hati menggunakannya, terkadang mungkin ada faktor lain yang tidak bisa kita kontrol yang menyebabkan Internet Banking kita terblokir. Untuk itu kali ini saya akan membagikan pengalaman saya tentang apa yang harus anda lakukan saat Internet Banking anda terblokir yang kebetulan internet banking yang terblokir adalah BCA.

Pertama-tama silahkan anda menghubungi Call centre BCA di +62211500888 dan sambungkan dengan customer service. Selalu ingat kapan terakhir kali Internet Banking anda terblokir. Customer service akan membantu anda untuk melakukan reset Internet Banking anda, setelah selesai Customer Service akan meminta anda untuk melakukan Registrasi di mesin ATM BCA terdekat. Namun, registrasi di mesin ATM BCA terdekat adalah sesuatu yang mustahil dilakukan di luar negeri, untuk itu jelaskan pada customer service bahwa anda berada diluar negeri dan tidak bisa melakukan registrasi dalam waktu dekat.

Customer Service akan membantu anda dengan syarat anda mengirimkan via email document yang dibutuhkan, yaitu:

  • Surat Permohonan Pembukaan Blokir yang telah anda tandatangani (scan dan ditulis tangan)
  • Scan Paspor halaman depan tampak foto
  • Scan Buku tabungan
  • Scan KTP atau Identitas lain
  • Scan Visa
  • Paspor dengan stempel Imigrasi
  • Scan kartu ATM
  • No Hp anda di luar negeri
  • 2 nomor HP keluarga rekomendasi anda

Semua data file tidak boleh lebih dari 1,2 MB.

Proses pengaktifan kembali Internet Banking anda akan memakan waktu 3-10 hari kerja, Customer Service juga akan memberikan tanggal maksimal jatuh tempo Internet Banking anda di Proses.

Note:
Catat baik-baik nomor laporan anda! Saat anda ingin melakukan konfirmasi atas kasus anda, anda cukup memberikan nomor laporan anda, maka customer service akan dengan cepat mencari data anda dan tidak perlu melakukan berbagai konfirmasi yang memakan waktu.

Informasi yang saya berikan merupakan dari pengalaman saya saat Internet banking saya terblokir di China dan kebetulan menggunakan bank BCA, mungkin terdapat sedikit perbedaan apabila anda memiliki akun bank lain. Semoga Informasi ini bermanfaat bagi anda yang study atau bekerja di China, sewaktu-waktu anda mengalami masalah dengan Internet Banking, Don’t panic, Keep calm and believe that every problem have their own solution. Good Luck Guys!

China Wholesale Market Tour Guide.
Indonesia Translator.