Tags

Hai teman-teman, Happy wonderful weekend yah. karena hari ini adalah weekend, kali ini saya akan menulis dengan bahasa yang santai aja yah Guys.. Sudah packing untuk liburan ke China?.. eeiiittss… tunggu dulu, sebelum packing, sebaiknya dibaca dulu nih apa saja yang sebaiknya dibawa didalam tas anda, sehingga perjalanan anda terasa lebih nyaman dan menyenangkan. Daftar yang ada disini sifatnya MUST BRING ITEM!

Travel essential to guangzhou, China

Travel essential to guangzhou, China

padlock

Samsonite Lock

Samsonite Lock

Gembok ekstra, kebanyakan klien yang datang ke Guangzhou selalu pulang dengan membeli koper baru karena koper yang dibawa sudah nggak muat menampung barang-barang baru.. Hahaha.. 😀 tapi setelah membeli koper baru, klien kesulitan mencari gembok yang bagus dan boleh digunakan internasional.. terkadang saat membeli koper, penjual memberikan 1 gembok gratis (tidak terlalu kuat), namun terkadang juga tidak. Jadi sebaiknya bawa gembok sendiri dari Indonesia yah.. bawalah 1-2 buah gembok ekstra.

eyebrow & eyeliner

Eyebrow pencil mush bring make up

Eyebrow pencil mush bring make up

yaaapppp!!!! ini adalah salah satu senjata para wanita yang dapat membuat wajah berubah seketika tanpa perlu repot bawa seabrek make up. Berubah? yap, bisa lebih jelek, atau lebih cantik, tergantung dari bagaimana anda menggambarnya yah. Saat di luar negeri pasti temen-temen mau terlihat stay chic disetiap jepretan. Untuk itu bawalah selalu dua benda wajib ini agar bisa touch up kapanpun dimanapun.



Flat shoes

Preety White Cherles & Keits Sandals

Preety White Cherles & Keits Sandals

Flat shoes!… lupakan heels cantik anda selama di Guangzhou, karena disana berbeda dengan di Indonesia, di Indonesia kita kemana-mana, bahkan ke warung sebelah juga pakai sepeda motor atau mobil. Tapi di Guangzhou karena kita tidak punya kendaraan pribadi, jadi kita harus membawa flat shoes cantik kita. temen-temen juga boleh membawa sepatu sport atau sandal jepit, the point is nyaman, karena disana kita bakal banyak berjalan kaki untuk ke halte bis, ke MRT station, keliling pusat grosir dan aktivitas-aktivitas lainnya seharian…. Stay chic but comfort!

Hot Pink Charles & Keith Heels

Hot Pink Charles & Keith Heels

Measurer

Small, light and easy use Measurer

Small, light and easy use Measurer

Alat pengukur, bawalah alat pengikur yang ringan, kecil dan mudah menggulungnya. Alat pengukur ini dibutuhkan saat anda ingin mengukur volume barang sehingga anda bisa mengetahui berapa kira-kira ongkos kirim China-Indonesia. Barang ini sangat dibutuhkan saat anda berbelanja, kecuali anda tidak masalah dengan berapapun besar volume barang anda.

Umbrella

UV Protiection Umbrella

UV Protiection Umbrella

Payung jarang digunakan di Indonesia, mungkin cuma jadi persediaan dikala hujan dan hanya diletakan di dalam mobil. Sebaliknya di Guangzhou, barang ini harus selalu ada didalam tas anda. Belilah payung dengan UV protection, biasanya payung jenis ini disisi dalamnya berwarna hitam atau abu-abu.

Mengapa?
Saat di Guangzhou kita banyak berada diluar ruangan saat mau berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Saat musim panas, matahari sangat terik!!!!! seperti di Indonesia, bedanya di Indonesia meskipun panas kita berada didalam mobil, di Guangzhou, kita berjalan kaki. Jangankan 1 minggu, 1 hari saja terus berada dibawah terik sinar matahari, dapat membuat kulit anda kecoklatan. Saat musim dingin, selain udaranya yang dingin, cuaca pun terkadang bisa mendadak hujan. Anda tentu tidak maukan hujan-hujanan saat berbelanja? 😀

Semoga informasi ini bermanfaat, jangan lupa untuk follow ig di: ChinaShoppingGuide

Happy Weekend, Happy Packing!!!!!!