Tags

,

Bagi teman-teman yang saat ini sedang berada di Guangzhou untuk studi maupun bisnis.. Jangan melewatkan kesempatan untuk jalan-jalan keluar negeri lainnya dengan harga yang spektakuler murahnya.. Untuk melakukan perjalanan pulang pergi ke Macao anda hanya butuh mengeluarkan uang tiket mulai dari 35¥ saja!!!!.. apabila anda berada di Guangzhou anda bisa membeli tiket bis dari online shop taobao.com atau anda bisa membeli dari kantor tour & travel namun dengan harga yg lebih mahal 5-10¥ dibandingkan dengan anda membeli dr taobao.com.

20150615_113246

Saat anda membeli tiket, akan lebih baik apabila anda membeli 2 hari sblm keberangkatan anda. Hal ini dikarenakan, apabila anda membeli satu hari sebelumnya baik dari taobao maupun travel kebanyakan bis sudah penuh meskipun anda membeli untuk keberangkatan di weekdays. Tiket 35¥ pulang pergi adalah tiket untuk one day trip, jadi anda akan berkumpul di tempat yang telah ditentukan oleh travel sekitar jam 7 pagi dan pada malam hari bis akan kembali ke guangzhou sekitar pukul 19.00-20.00 malam. Apakah disini penumpang bisa terlambat?.. tidak.. anda terlambat maka bis akan meninggalkan anda.

20150615_113626

Bagaimana cara ke Macao dari Guangzhou?

1.Beli tiket dari Taobao.com (pastikan ada seat dengan chat dengan si owner) atau ke Gongyuanqian mencari tiket di kantor tour & travel.

2. Tanyakan titik kumpul (biasanya pagi hari) di MRT mana dan jam berapa.

3. Perjalanan kurang lebih 2 jam 30 menit sampai di kota Zhuhai tepat dikantor imigrasi perbatasan dengan Macao. Masuk kegedung tersebut dan ikuti arus orang berjalan atau papan petunjuk.

4. Isi lembar yang menyatakan anda meninggalkan China dan antri di tempat khusus foreigner.

5. lewati gedung dan tiba-tiba sampai di macao. 😀 jangan lupa tukar uang dulu ya, uang yang bisa ditukarkan adalah RMB(china yuan) dan USD.

6. cari jejeran suttle bis, anda bisa naik bis free dan diturunkan dihotel tergantung bis yang anda tumpangi adalah bis perwakilan dari hotel mana.

7. Sampai di hotel dan mulai petualangan anda

8. Apabila malamnya anda ingin kembali ke guangzhou dan harus berkumpul di zhuhai dengan tour anda pukul 19.30, sebaiknya saat jam menunjukan pukul 5 sore, anda  mulai kembali ke kantor imigrasi karena biasanya di Macao macet pada jam-jam ini dan anda harus melalui proses yang panjang mulai dari antri di hotel untuk suttle bis, naik suttle bis dan macet, proses di imigrasi dan antri yang panjang, lalu berkumpul lagi ddengan rombongan bis anda menuju Guangzhou.

20150615_114614

Dalam one day trip to Macao tempat-tempat wisata yang bisa anda kunjungi adalah Venetian dan St.Paulo. Saat anda memasuki kawasan Macao anda akan melihat beberapa jejeran stan-stan yang menawarkan hotel dan ada banyak sekali suttle bus yang bisa anda naiki untuk membawa anda ke dalam keramaian kota Macao. Saya menyarankan anda untuk naik bus hotel Venetian yang akan langsung mengantarkan anda ke Venetian.

20150615_150157

dari hotel Venetian anda bisa naik bis 26A yang dapat membawa anda ke St. Paulo yang sangat terkenal. Jalan setapak menuju St.Paulo disertai dengan banyak sekali toko-toko yang menjual dendeng.. dan banyak sekali tester yang memanjakan lidah anda. Selain dendeng, ditoko-toko tersebut juga banyak menyediakan berbagai kue camilan khas Macao yang tidak kalah lezatnya.

mmexport1434366916256

20150720_142851

Wah saya yang hanya menceritakannya saja jadi ingin pergi lagi kesana.

Penting untuk diperhatikan apakah Visa anda memungkinkan untuk anda melakukan perjalanan keluar China dan dapat kembali masuk kechina dengan aman, biasanya visa yang memungkinkan untuk melakukan perjalanan keluar china dan kembali masuk ke cina adalah Visa double entry dan multiple entry, untuk siswa yang hanya sekolah untuk satu semester biasanya tidak bisa.

Makanan yang harus dicoba adalah egg tart nya yang lezat.

Bahasa yang digunakan: Inggris, Cantonese, Mandarin dan Portugis.

Sekian cerita dari saya, enjoy your holiday in macao and Good Luck!