Tags

, ,

Guangzhou adalah kota yang sangat lengkap untuk berbelanja kebutuhan Fashion, salah satunya dan yang selalu dicari oleh wanita saat berbelanja ke luar negeri adalah pakaian. Guangzhou juga memiliki pusat perbelanjaan pakaian wanita maupun pria yang cukup lengkap.

tapi tempat ini sangat unik karena jika dibandingkan dengan tempat berbelanja grosir lainnya yang buka mulai pukul 10.00- 18.00, tempat yang satu ini buka pagi sekali dan tutup jam 13.00 siang. Jadi kita harus sedikit berkorban bangun pagi yah demi bisa berkunjung ke tempat yang satu ini. sekitar jam 13.00 keatas beberapa tempat masih buka, tapi tidak selengkap saat kita bangun lebih pagi.

20150801_101418

Untuk pakaian, sebaiknya anda tidak membeli ecer, karena mungkin anda tidak dilayani atau diberi harga jauh lebih mahal. Kalau anda memaksa ingin membeli hanya 1 lembar disatu toko, penjual mungkin menolak anda atau diberi harga yang mahal dan ini adalah hal yang sudah biasa.

setiap toko memiliki aturan grosir yang berbeda, untuk wanita pada umumnya paling sedikit anda harus membeli setiap modelnya mengambil semua warna, atau ada juga yang harus mengambil setiap modelnya mengambil semua ukuran, beberapa toko juga mengharuskan kita mengambil 1 model minim 5 pcs untuk warna dan model yang sama. peraturan setiap toko berbeda-beda. dan walaupun anda membeli 1 model mengambil semua warna, itu masih termasuk pembelian yang sedikit bagi mereka. jadi perkiraan harganya sekitar lebih murah 50% dari baju yang dijiual di Indonesia.

Saat berkunjung ke tempat ini, beberapa orang pernah mengatakan kepada saya bahwa barang disini mahal, jauh lebih murah beli di bangkok. eeeiiitttss.. tunggu dulu, coba dipegang dulu bahannya dan lihat modelnya, menurut saya pakaian disini memang lebih mahal daripada di bangkok, namun dari kualitas saya merasa lebih baik, beberapa orang yang tau pakaian bangkok dan china akan mengerti mengapa di tempat ini lebih mahal dari bangkok tapi lebih murah dari indonesia pastinya.

20150801_100727

Saya sangat merekomendasikan tempat ini bagi yang memiliki onlineshop yang menjual pakaian dengan range harga diatas 200.000 IDR perpcsnya. Namun untuk toko yang memiliki range harga untuk menengah kebawah dan tidak mau membeli grosir, saya lebih menyarankan untuk mengambil barang dari Bangkok. Bukan menjelekan Bangkok dan melebih-lebihkan China, tapi saya berusaha memahami kebutuhan dan pangsa pasar, mencari mana yang lebih pas untuk anda, daripada anda sudah banyak berharap datang ke China bisa mendapatkan barang kualitas bagus dengan harga yang sangat miring. Lebih baik anda mengetahui informasi ini sejak awal agar tidak menyesal, silahkan anda sesuaikan dengan pangsa pasar anda.

20150801_101129

Datang ketempat ini sangat menyenangkan, karena pakaian yang dijual biasanya dikenakan oleh penjual, sehingga kita bisa melihat langsung bagaimana kira-kira apabila dipakaikan langsung dibadan dan tempat ini tidak pernah sepi baik weekdays maupun weekend.

Bonus bagi pembeli disini, selain pakaian ada juga yang menjual tas wanita, sepatu, aksesoris dan topi. untuk kualitas menengah (bukan jelek sekali, tapi juga bukan kualitas yang bagus sekali seperti di tempat grosir khusus tas) juga tersedia pakaian pria diarea sekitar.

Happy Shopping Dear~~~~~

Question: yaniethiorisa@gmail.com